Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Margo Yuwono, Kepala BPS yang Baru

Margo Yuwono, Kepala BPS yang Baru

25 Juni 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Sejarah kembali terukir untuk BPS. Tercatat sejak hari ini (25/6), orang nomor satu di lembaga yang berwenang mengumpulkan statistik dasar ditetapkan melalui Keputusan Presiden No 79 Tahun 2021.

Dilaksanakan secara virtual, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, resmi melantik Margo Yuwono sebagai Kepala BPS. Margo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama menggantikan Kecuk Suhariyanto. Kecuk mengakhiri pengabdiannya sebagai kepala BPS karena telah memasuki masa purna bakti.

Pelantikan yang berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat disaksikan oleh panitia seleksi, anggota DPR, pimpinan K/L, dan seluruh pegawai BPS melalui kanal Youtube.

"Pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia berharap BPS mampu meningkatkan kiprah dan menghasilkan data berkualitas dan terpercaya. Di era digitalisasi saat ini, peran data yang kredibel menjadi sangat penting," ujar Suharso saat memberi sambutan.

Suharso juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kecuk atas sumbangsihnya pada bangsa dan negara saat menjabat sebagai Kepala BPS.

#HumasNews
#GerakanCintaData
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik