Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kunjungan Puslitbang Polri

Kunjungan Puslitbang Polri

27 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - BPS mendapat kunjungan dari para petinggi Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Rabu (26/8). Walaupun di tengah pandemi seperti ini, kaijan pengembangan tetap dilakukan Polri lewat Puslitbangnya. Menjalankan fungsi intelijen manajemen, Polri menggandeng akademisi dan instansi lainnya untuk dapat mencari tahu penyebab dan solusi suatu masalah. Untuk mengembangkan kemampuan analisisnya, Puslitbang Polri datang ke BPS.
 
Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto yang menerima rombongan pimpinan Kapuslitbang Guntur Setyanto, menuturkan banyak indikator dari kepolisian yang sudah dimanfaatkan BPS. “Dengan adanya Memorandum of Understanding dengan Polri, BPS sangat terbuka, apa yang diperlukan akan kita support,” tambahnya.

Guntur sendiri menyebutkan kalau Puslitbang Polri ibarat baru bangkit dari tidur panjang, sehingga butuh bimbingan dari banyak pihak. “Betapa luasnya pelayanan BPS, alangkah pas kalau kita konsolidasi saling tukar fungsi peran ini,” ujar Kepala Puslitbang yang kantornya berada di Bojong Gede, Bogor ini.

Ke depan Kecuk menjanjikan akan siap membantu Polri dalam pengembangan metodologi survei dan analisis data. “Dalam situasi covid ini, yang bisa dikedepankan adalah analisis big data. Bisa dibuat dalam bentuk infografis yang lebih mudah dicerna,” ujar Kecuk.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik