Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kunjungan Delegasi ABS, Roksana Khan

Kunjungan Delegasi ABS, Roksana Khan

6 Oktober 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Delegasi Australian Bureau of Statistics (ABS) berkunjung ke BPS pada Rabu(5/10) dalam rangka Program Management Meeting. Di ruang kerjanya, Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto menerima perwakilan ABS, Roksana Khan, selaku Director Of Internatioal Relation and Regional Statistical Development.

Kunjungan kali ini difokuskan untuk membahas evaluasi program kerjasama atau technical assistant BPS-ABS, khususnya tahun 2016 ini yang merupakan tahun terakhir kerjasama di bawah program Government Partnership Fund II. Setelah berbincang dengan Kecuk Suhariyanto sekitar satu jam, Roksana Khan juga menyempatkan bertemu dengan Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik, Ari Nugraha, membahas seputar strategi diseminasi data statistik di BPS yang memerlukan bantuan kerjasama dari ABS.

Beberapa anggota tim Reformasi Birokrasi (RB) BPS, yang ada di Gedung 5 Lantai 5 juga berkesempatan ngobrol bareng Roksana Khan. Pertemuan berlangsung di ruang meeting RB BPS membicarakan terkait progress dari Statistical Business Register, Seasonal Adjustment dan tuntutan Information Communication Technology (ICT) sebagai enabler bagi kegiatan statistik yang juga dihadiri oleh Direktur Sistim Informasi Statistik, M. Romzi dan Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan survei, Heru Margono.

Hari Sabtu( 6/10) direncanakan Ka BPS akan mengajak Roksana mengikuti prosesi wisuda STIS sekaligus diskusi bersama Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). Materi yang diperbincangkan seputar upaya pengembangan STIS ke depan, sebagai sarana kaderisasi SDM perstatistikan yang lebih baik di masa depan. Bagi BPS, technical assistant ini bermanfaaat untuk meningkatkan kapasitas BPS baik teknis maupun non teknis dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

Agenda Roksana Khan di BPS selama 4 hari. Hasil sharing knowledge Roksana Khan selama di Jakarta akan digunakan untuk mendukung program STATCAP CERDAS dan RB di BPS. Kita siap berubah untuk BPS yang lebih baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik