Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Terima Kunjungan UNESCAP dan FAO

BPS Terima Kunjungan UNESCAP dan FAO

4 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik, yang diwakili oleh Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik, Imam Machdi, menerima kunjungan dari delegasi United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP) dan Food and Agriculture Organization (FAO), Senin (4/3).

Kunjungan yang akan dilanjutkan dengan pembahasan teknis selama empat hari ini bertujuan untuk menyediakan pendampingan teknis dalam penyusunan “Mixed Method” penghitungan data beras yang saat ini sedang dilakukan.

Dalam pertemuan pembuka ini, turut hadir dan memberikan materi, narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei BPS.

“The utilization of earth observation data for the modernization of agricultural statistics presents a significant opportunity to optimize cost-effective data collection. However, it is crucial to emphasize that the adoption of new methods cannot occur instantly; assurance in the precision of these methods is necessary," ujar Imam dalam sambutannya.

#CintaData
#KegiatanBPS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik