Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kemenkeu Apresiasi Stakeholders, BPS Salah Satunya

Kemenkeu Apresiasi Stakeholders, BPS Salah Satunya

8 November 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Suasana hening terasa di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) ketika pewara meminta sekitar 1000 orang yang hadir di ruangan untuk menundukkan kepala dan berdoa bagi seluruh korban pesawat Lion Air JT-610, korban gempa Lombok, dan korban gempa Sulawesi Tengah. "Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi mereka," ujarnya. Amin...
Sebagai pamungkas acara dalam rangkaian Hari Oeang RI ke-72, Kemenkeu mengadakan seminar dengan tema "Dialog Lintas Generasi: Melanjutkan Estafet Pembangunan Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045". Narasumber yang hadir dibuat lintas generasi, mulai dari Sri Mulyani Indrawati (Menkeu RI), Dorodjatun Kuntjoro Jakti (ekonom); William Tanuwijaya (CEO Tokopedia); dan Iman Usman (Co-founder Ruang Guru). Seminar dipandu oleh Rosianna Silalahi.
"Sekarang saya banyak menyerahkan ke generasi milenial di Kemenkeu, generasi milenial di Kemenkeu ada 60 persen. We have to change. Mengubah kultur akan lama, tapi dinamika ini tidak akan menunggu. Yang bikin maju republik ini itu mindset dan ability to organize," ujar Sri Mulyani.
Di akhir acara, Kemenkeu juga memberikan apresiasi kepada stakeholders. BPS termasuk lembaga yang diapresiasi pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak-nya. Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Menkeu RI, Mardiasmo.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik