Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Ketua Wantimpres: BPS, Pengumpul Data Riil Terbesar dan Terpercaya

Ketua Wantimpres: BPS, Pengumpul Data Riil Terbesar dan Terpercaya

26 Agustus 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam suasana Ramadan, 2 Juli 2015, BPS melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Kerjasama ini merupakan pertama dilakukan, serta ditandatangani langsung oleh Kepala BPS, Suryamin; dan Ketua Wantimpres, Sri Adiningsih.

Dalam sambutannya, Suryamin mengungkapkan kebanggaannya karena BPS telah diberi kepercayaan oleh Wantimpres untuk turut mendukung tugas-tugasnya dalam memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden. “BPS memiliki kesempatan lebih luas untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan bangsa, khususnya memberikan landasan yang kokoh dan reliabel dalam evidence-based decision taking dan policy making,” ujar Suryamin. Melalui kerja sama ini, BPS akan memberikan data ke Wantimpres bersamaan dengan release ke website BPS sehingga Wantimpres akan mendapatkan data BPS secara up to date.

Sementara Sri menyampaikan apresiasi, menurutnya support data sangat penting karena Wantimpres dalam menyampaikan segala sesuatu kepada presiden berdasarkan pada kondisi riil, tidak ‘asal bapak senang’. “Di Indonesia yang mengumpulkan data riil, terbesar dan terpercaya itu adalah BPS. Melalui MoU ini, kerja Wantimpres akan sangat terbantu. Semoga kerjasama ini bisa diimplementasikan dengan lancar dan dilanjutkan terus,” ungkapnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik