Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Penandatanganan MoU BPS-Kominfo

Penandatanganan MoU BPS-Kominfo

12 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI @kemenkominfo siang tadi di Menara Danareksa (12/12). Menkominfo, Budi Arie Setiadi dan Plt. Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti menandatangani MoU terkait penyediaan, pemanfaatan data, dan pengembangan data dan/atau informasi statistik bidang komunikasi dan informatika tersebut.

Dengan adanya MoU ini, BPS dan Kominfo diantaranya bekerja sama dalam hal penyediaan dan pemanfaatan data dan informasi yang beretika, aman dan bertanggung jawab; penyelenggaraan kegiatan literasi digital; penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE); pengembangan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika serta bidang statistik; serta diseminasi informasi dan edukasi publik di bidang statistik.

Penandatanganan tersebut menjadi bagian dalam acara “Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi (INTERAKSI)”, sebuah acara penganugerahan penghargaan terhadap mitra kerja sektor pos, telekomunikasi, dan penyiaran yang diselenggarakan Kominfo.

Photo credit: Kominfo
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik