Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Ujian Masuk Polstat STIS di tengah Pandemi

Ujian Masuk Polstat STIS di tengah Pandemi

23 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri tidak menghalangi Politeknik Statistika STIS untuk melaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahap kedua yang dijadwalkan pada 22 s.d. 24 Agustus 2020 untuk seluruh indonesia.

Secara nasional, peserta yang lolos ke tahap kedua berjumlah 1.615 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang mengikuti PMB di Polstat STIS sebanyak 151 orang.

Polstat STIS sendiri melaksanakan ujian PMB tahap ke-2 dalam dua sesi. Ujian sesi satu dilakukan mulai pukul 09.30 s.d. 11.00 dan untuk ujian sesi dua dilakukan mulai pukul 14.30 s.d. 16.00 yang dilakukan di dua ruang laboratorium komputer dengan masing-masing ruangan berisi maksimal 20 orang peserta.

Ujian pada tahap ke-2 ini adalah Matematika dengan jumlah soal 40 buah. Peserta yang menjawab dengan benar akan mendapat poin +4, jawaban salah mendapatkan poin -1, dan tidak mendapatkan poin apabila tidak menjawab.

Pelaksanaan ujian tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Tidak ada peserta yang duduk bersebelahan, semua peserta diwajibkan menggunakan masker, dan hand sanitizer serta tempat cuci tangan telah disediakan.

Selain itu, penggunaan lift dan keluar masuk ruangan ujian juga diatur dengan ketat agar tidak ada penumpukan peserta pada satu titik. Orang tua atau keluarga peserta tidak diperbolehkan memasuki area Polstat STIS dan harus menunggu di luar. Kebijakan-kebijakan tersebut dilakukan demi meminimalisasi kemungkinan persebaran virus COVID-19.

Monitoring secara nasional juga dilaksanakan Polstat STIS melalui aplikasi zoom. Setiap harinya akan ada dosen dari Polstat STIS yang bertugas memonitor PMB di satu Provinsi.

Hingga hari kedua Ujian tahap ke-2 PMB Polstat STIS ini tidak ditemui kendala yang berarti. Pelaksanaan ujian PMB tahap kedua ini dilaksanakan sesuai anjuran dari Gugus Tugas dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, sehingga keamanan bagi peserta dan panitia juga terjamin.

#PolstatSTIS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik