Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Pembinaan Teknis Tim Penilai Jafung Statistisi

Pembinaan Teknis Tim Penilai Jafung Statistisi

26 November 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta – Setelah melakukan pertemuan dengan Tim Penilai Jabatan Fungsional Pranata Komputer, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menyelenggarakan kegiatan serupa untuk tim penilai Jabatan Fungsional Statistisi. Acara yang berlangsung pada 21-22 November di Gedung 3 lantai 1 BPS tersebut dihadiri oleh perwakilan pegawai BPS dari tiap provinsi, dan juga kementerian/lembaga.

Dalam sambutannya ketika membuka acara ini, Kamis (21/11), Kepala Biro Kepegawaian BPS, Sugeng Arianto, menekankan pada peningkatan efesiensi jabatan fungsional. “Pejabat fungsional diminta melakukan penajaman peran, dan memastikan bahwa jabatan fungsional memberikan manfaat lebih” ujar Sugeng.

Sedangkan Kepala Bagian Jabatan Fungsional BPS, Daryanto, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh input dari tim penilai statistisi BPS provinsi dan kementerian/lembaga, dalam rangka penyusunan Permenpan untuk menggantikan Permenpan Nomor 19 Tahun 2013. Tujuan lainnya adalah untuk menyamakan pemahaman tentang peraturan Jabatan Fungsional Statistisi. Pemahaman yang dimaksud, terutama mengenai Peraturan Kepala BPS Nomor 59 Tahun 2014, tentang petunjuk teknis penilaian angka kredit dan jabatan fungsional statistisi. 

Hadir pula dua orang fasilitator yang memandu kegiatan ini, yaitu Din Nurika dan Sulistina. Pada hari pertama akan dibahas mengenai administrasi jabatan fungsional dan petunjuk teknis jabatan fungsional statistisi tingkat ahli. Sedangkan hari kedua diagendakan akan membahas pengembangan profesi dan penunjang statistisi, serta revisi butir kegiatan statistisi.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik