Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Awards 2019

BPS Awards 2019

7 Oktober 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai apresasi BPS ke seluruh masyarakat dalam mengembangkan perstatistikan Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya, BPS kembali memberikan BPS Awards. Terdapat tiga kategori penghargaan: Responden Perusahaan Terbaik, Mitra Media Massa Terbaik, dan Mitra Kementerian/Lembaga Terbaik.

Sebagai Responden Perusahaan Terbaik, dipilih Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). “Ini akan memacu kami untuk memberikan data yang lebih baik. Kami rasakan pentingnya data, karena itu kami terus memacu agar data yang kami hasilkan berguna bagi banyak orang,” ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Kemudian, dari media massa, Investor Daily dianugerahi sebagai Mitra Media Massa Terbaik yang diterima oleh Primus Dorimulu, Pemimpin Redaksi. “Kebijakan redaksional di Investor Daily, setiap reporter wajib menguasai data. Dan data yang paling dipercaya adalah data BPS. Dengan perpres Nomor 39 Tahun 2019, kami berharap pada satu data,” ujarnya.

Sebagai penghargaan pamungkas, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dianugerahi sebagai Mitra Kementerian/Lembaga Terbaik. “Saya harap awards ini diberikan karena semangat untuk satu data. Sudah saatnya kita bekerjasama dengan baik sebagai bagian penghasil data berkualitas. Untuk SP2020 kita harapkan sinkronisasi dengan Kementerian Dalam Negeri akan berjalan mulus. Kami selalu dukung BPS, agar SP2020 menjadi sensus terbaik yang dibuat selama ini, dan menjadi standard internasional,” ujar Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Lebih jauh, Bambang juga berpesan kepada BPS mengenai semakin meluasnya penggunaan Big data. “Kita sudah masuk era ini, mau tidak mau, BPS tidak boleh alergi kepada big data. Kita harus berupaya agar big data masuk menjadi mainstream statistics. Semangatnya satu data, mudah-mudahan kerja sama Bappenas dan BPS lebih dalam lagi,” tutupnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik