Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Gedung-Gedung Baru BPS di Provinsi Jambi

Gedung-Gedung Baru BPS di Provinsi Jambi

30 April 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jambi - Minggu ini, agenda Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto banyak dihabiskan di Bumi Angso Duo, Jambi. Mendarat di Kabupaten Muaro Bungo, Kecuk melakukan kunjungan perdananya dalam rangka peresmian beberapa kantor BPS kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Kabupaten/kota yang kantornya akan diresmikan tersebut antara lain Kabupaten Merangin, Tanjung Jabung Barat, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.

Sebelum melakukan peresmian, Kecuk didampingi Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan beserta jajaran melakukan penandatanganan penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Tebo untuk BPS Kabupaten Tebo. Prosesi tersebut dilakukan oleh Bupati Tebo, Sukandar, beserta wakil bupati di halaman kantor BPS Kabupaten Tebo.

Esoknya, peresmian kantor BPS Kabupaten Merangin dan BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di halaman kantor BPS Merangin, (25/4). Selain jajaran BPS, hadir pula Bupati Merangin, Al Haris dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib. "Gedung baru ini hasil dari uang rakyat, maka dari itu manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, ciptakan suasana yang kondusif dan lingkungan kerja yang baik. Buka pintu selebar-lebarnya apabila masyarakat membutuhkan data BPS," ujar Kecuk saat menyampaikan sambutannya.

Tidak ada jeda, setelah melakukan peresmian kantor di Kabupaten Merangin, Kecuk dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kerinci selama empat jam untuk meresmikan kantor BPS Kabupaten Kerinci dan BPS Kota Sungai Penuh, (26/4).

Cuaca berkabut yang muncul sesaat sebelum peresmian kantor yang dipusatkan di BPS Kabupaten Kerinci, tidak menghalangi langkah Kecuk yang pagi itu berangkat bersama dengan Bupati Kerinci, Adirozal.

Kecuk merasa takjub dengan suasana kantor yang di belakangnya terhampar indah bukit barisan. "Kalian sudah mempunyai kantor baru yang sangat bagus dengan dikelilingi pemandangan yang sangat indah, rawatlah dengan baik. Gedung dan segala isinya ini merupakan barang milik negara, untuk itu manfaatkan dan jaga dengan baik," ujarnya. Selain Bupati Kerinci, hadir pula Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bhakti beserta jajarannya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik