Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Membangun Reputasi dengan Prestasi

Membangun Reputasi dengan Prestasi

19 Januari 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS daerah kembali menuai prestasi. Dari Pulau Sulawesi, Kanwil DJKN Manado memberikan penghargaan peningkatan tata kelola berkesinambungan kepada BPS Provinsi Gorontalo selaku unit terbaik di wilayah DJKN Manado pada 3 Desember 2015. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam penatausahaan pengguna barang wilayah secara signifikan dan terus-menerus, serta meningkatnya kualitas dan kinerja dibidang pengelolaan kekayaan negara. BPS patut berbangga, mengingat banyaknya satuan kerja di wilayah DJKN Manado yang masuk nominasi penghargaan.

Selang beberapa hari, 15 Desember 2015, KPKNL Gorontalo menyelenggarakan BMN Award yang merupakan bentuk apresiasi atas prestasi kinerja dalam hal pengelolaan barang milik negara. Pada kesempatan ini, BPS Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo berhasil meraih peringkat kedua pada kategori penghargaan penatausahaan dan sertifikasi BMN.

Sementara itu BPS Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinobatkan sebagai juara kedua dalam Kategori Penatausahaan Barang Milik Negara untuk wilayah kerja KPKNL Padang Provinsi Sumbar. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas performa yang baik dalam mengelola BMN, yang meliputi ketepatan waktu, penyajian laporan, kelengkapan dalam penyampaian laporan, serta rekonsiliasi data BMN antara kementrian/lembaga dan pengelola barang.

Dalam kategori yang berbeda, untuk kedua kalinya BPS Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Keuangan Dirjen Perbendaharaan KPPN Mukomuko sebagai peringkat pertama satuan kerja dengan kinerja keuangan terbaik tahun anggaran 2015 dan peringkat kedua dalam kategori operator sistem aplikasi satker tahun anggaran 2015. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pejabat Bupati Mukomuko dengan didampingi Kepala KPPN Mukomuko dalam acara Penyerahan DIPA tahun anggaran 2016, 22 Desember 2015 di Aula KPPN Mukomuko. Acara juga turut dihadiri oleh satker vertikal dan Pemda Mukomuko. Sementara dari Provinsi Jawa Tengah, BPS Kabupaten Sragen menerima penghargaan dari KPPN Pelayanan Kabupaten Sragen dan Karanganyar sebagai peringkat kedua kategori penyerapan anggaran tahun 2015. Semoga dengan berbagai prestasi yang diraih ini dapat memotivasi dan mendorong BPS mewujudkan pengelolaan BMN yang lebih baik dan akuntabel.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik