Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Penandangatangan MoU BPS dengan UNDESA

Penandangatangan MoU BPS dengan UNDESA

4 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Amalia Adininggar Widyasanti, Plt. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) dan Li Junhua, Under-Secretary-General United Nations Department of Economic and Social Affairs (UNDESA) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Regional Hub on Big Data and Data Science untuk kawasan Asia Pasifik di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat (27/2).

Penandatanganan ini diselenggarakan tepat sebelum pembukaan Sidang Tahunan ke-55 Komisi Statistik PBB yang berlangsung pada 27 Februari-1 Maret 2024 di New York. Pada momen bersejarah bagi pengembangan big data dan data science di tanah air dan kawasan Asia Pasifik tersebut, Arrmanatha Christiawan Nasir, Duta Besar dan Perutusan Tetap RI bagi PBB bersama Stefan Schweinfest, Direktur UNDESA; Rachael Beaven, Direktur Divisi Statistik UNESCAP; dan anggota delegasi BPS, yaitu Imam Machdi, Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS serta Windhiarso Ponco Adi Putranto, Direktur Statistik Harga BPS, turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU.

Sebelumnya, Armida Salsiah Alisjahbana, Under-Secretary-General dan Executive Secretary UNESCAP telah menandatangani MoU tersebut di Bangkok, Thailand pada 21 Februari 2024 lalu. Dalam sambutannya, Amalia mengatakan bahwa Regional Hub akan meneguhkan peran Indonesia yang semakin penting sebagai mercusuar pengetahuan dan katalis bagi pengembangan big data dan data science dalam menghasilkan statistik resmi untuk mendorong transformasi pembangunan masa depan kawasan Asia Pasifik.

Dokumentasi: Humas Perutusan Tetap RI pada PBB 
#CintaData 
#KegiatanBPS 
#BigData
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik