Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Zaitun Time Series Mengikuti Ajang Asia Pacific ICT Awards 2009 di Melbourne

Zaitun Time Series Mengikuti Ajang Asia Pacific ICT Awards 2009 di Melbourne

11 Januari 2010 | Kegiatan Statistik Lainnya


Zaitun Time Series adalah aplikasi yang didesain untuk analisis statistik terhadap data time series. Hingga kini, Zaitun Time Series terus dikembangkan lebih lanjut oleh developer team yang terdapat di zaitunsoftware.com. Anggota tim yang masih aktif antara lain Rizal Zaini Ahmad Fathony sebagai ketua tim dan programmer (staf BPS Kabupaten Rokan Hilir, Riau), Suryono Hadi Wibowo sebagai interface designer dan programmer (staf BPS Kota Ende, NTT), Khaerul Anas sebagai programmer (staf BPS Provinsi Jawa Tengah), dan Lia Amelia sebagai website administrator dan dokumentasi (staf BPS Provinsi Sumatera Selatan). 

Setelah menang dalam Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2009, Zaitun Time Series diikutsertakan oleh Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia dan Depkominfo ke ajang Asia Pacific ICT Alliance Awards 2009 di Melbourne, Australia dari 14-17 Desember 2009. 

Ajang APICTA terbagi menjadi 16 kategori penghargaan yang dikelompokkan dalam kelompok student project dan kelompok profesional. Kelompok student project terdiri dari kategori Secondary Student Project dan Tertiary Student Project, sedangkan kategori profesional terdiri dari beberapa kategori, beberapa di antaranya e-Government, e-Learning dan Research and Development. Pelepasan delegasi Indonesia untuk mengikuti APICTA 2009 dilaksanakan pada hari Jum'at, 11 Desember 2009 oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring. 

Pada acara malam gala dinner hari Kamis 17 Desember 2009, diumumkan penerima anugerah Winner dan Merit untuk masing-masing kategori. Anugerah Merit diberikan kepada peserta yang memiliki nilai lebih dari 95% dari penerima anugerah winner. Untuk kategori Research and Development, penerima anugerah Winner jatuh kepada "Rapid Passenger Tracking" oleh Innovation Science Pty Ltd dari Australia, sedangkan anugerah Merit jatuh kepada "3D Vision for Surgical Robot" oleh Pamela Youde Nethersole Eastern Hospital dari Hong Kong. Zaitun Time Series sendiri mendapatkan penghargaan sebagai Nominee untuk kategori Research and Development. (Sumber : Varia Statistik Januari 2010 - Humas BPS)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik