Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Zaitun Time Series Meraih Penghargaan Indonesia ICT Award 2009

Zaitun Time Series Meraih Penghargaan Indonesia ICT Award 2009

8 September 2009 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berawal dari keluhan beberapa teman yang merasa kesulitan dalam menggunakan aplikasi statistik yang telah ada untuk melakukan analisis dan peramalan terhadap data mereka. Keluhan itu menciptakan peluang untuk penelitian lebih lanjut mengenai pengembangan aplikasi yang menangani data time series. Hal-hal inilah yang mendorong tim (tim Zaitun Time Series, red) untuk melakukan penelitian dengan cara mengembangkan software yang mengolah data time series. 

Zaitun Time Series yang masih dalam tahap penyempurnaan, namun telah berhasil menyabet juara ajang penghargaan Indonesia ICT Award 2009 kategori Research and Development dengan dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik bangsa di bidang telematika, http://inaicta.web.id. "Harapan kami dengan mengikutsertakan aplikasi ini adalah agar produk ini bisa diperkenalkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas serta kalangan akademis", itulah harapan tim Zaitun Time Series yang terdiri atas Rizal Zaini Ahmad Fathony (Staf BPS Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau), yang merupakan ketua tim dan programmer utama; Suryono Hadi Wibowo (Staf BPS Kabupaten Ende, NTT), programmer; Lia Amelia (Staf BPS Provinsi Sumatera Selatan), manual and documentation. 

Penghargaan lainnya yang telah diterima Zaitun Time Series antara lain Softpedia 100% Clean Award, Softpedia menjamin bahwa Zaitun Time Series 100% bersih, yang berarti tidak mengandung malware, spyware, virus, trojan atau backdoor. Juga Free Download Manager User Choice Award, award ini diterima dari website Free Download Manager, karena Zaitun Time Series dipilih untuk di-download oleh pengunjung website Free Download Manager. (Tim Zaitun Time Series) (Sumber : Varia Statistik September 2009 - Humas BPS)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik