Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kepala BPS Hadiri Wisuda STIS Angkatan Ke-54

Kepala BPS Hadiri Wisuda STIS Angkatan Ke-54

10 Oktober 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), kembali mewisuda 445 lulusan STIS angkatan ke-54 yang terdiri dari 199 orang wisudawan dan 246 wisudawati. Berdasarkan statusnya, terdapat 436 mahasiswa Ikatan Dinas, dan 9 mahasiswa Tugas Belajar. Wisuda mahasiswa STIS diselenggarakan di Auditorium STIS Jakarta Timur, pada Sabtu, 8 Otober 2016.
Dari seluruh mahasiswa yang diwisuda itu, 187 orang jurusan Statistika dengan peminatan Statistik Sosial dan Kependudukan, 185 orang jurusan Statistika dengan peminatan Statistik Ekonomi, dan 73 orang dari jurusan Komputasi Statistik.

Dalam sambutannya, Ketua STIS, Hamonangan Ritonga berpesan kepada seluruh wisudawan agar selalu memiliki motivasi dan cita-cita yang lebih tinggi, jangan pernah berhenti belajar dimanapun penempatannya. Lulusan STIS dituntut untuk mampu mengaplikasikan  ilmu yang telah didapat selama mengikuti penddidikan selama 4 tahun, dalam dunia kerja. Setiap alumni STIS nantinya akan menjadi referensi atau tempat bertanya, bukan hanya bagi pegawai BPS lainya tapi juga bagi masyarakat secara umum dalam hal ilmu perstatistikan.

Sementara itu, dalam sambutanya, Kepala BPS, Suhariyanto, berpesan kepada seluruh wisudawan agar terus bekerja keras dan bekerja ikhlas tanpa pamrih. Alumni STIS diminta ikhlas memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan. Ilmu yang didapat akan lebih bermanfaat dan semakin bertambah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, Bambang P.S Brojonegoro, berkenan menyampaikan orasi ilmiah bertema ”Memperkuat Stabilitas Pembangunan Nasional Berbasis Kebijakan Satu Data”. Harapannya, lulusan STIS dapat memberikan kontribusi yang positif dalam proses implementasi kebijakan satu data, serta dapat menciptakan kreasi-kreasi baru untuk Portal Satu Data Indonesia. Kelak, Indonesia dapat memiliki portal satu data nasional yang bagus dan terdepan dibandingkan negara-negara lain.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik