Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Seminar Internasional "20 Years Statistics in The Service of Nations for Industrialization"

Seminar Internasional "20 Years Statistics in The Service of Nations for Industrialization"

26 September 2014 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS, Suryamin dan Direktur Statistik Industri, Emil Azman Sulthani pada 9-14 Juni 2014 menghadiri Seminar International "20 Years Statistics in the Service of Nations for Industrialization" di Vienna, Austria. Kegiatan ini disponsori oleh United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) Statistics Unit. Seminar dihadiri oleh kantor statistik 12 negara, yaitu Austria, Bulgaria, Ekuador, Etiopia, Indonesia, Korea, Meksiko, Oman, Rusia, Sri Lanka, Tanzania, dan Vietnam. Selain itu, hadir pula beberapa organisasi partner UNIDO yang terlibat dalam penyusunan statistik seperti United Nations Statistics Division (UNSD), Organization for Economic Co-operation and Development (OECD), dan Edward Elgar (penerbit).

Materi statistik industri yang dibahas adalah mengenai metodologi sensus dan survei industri, data industri, isu terkini mengenai statistik dan aktivitas industri yang berhubungan dengan policy making, gender gap, struktur demografi dan struktur statistik bisnis, direktori statistik ekonomi dan bisnis, kaitan statistik industri dan lingkungan (green growth indicator), pembangunan industri untuk kesejahteraan penduduk, industri hijau, statistik industri online, dan technical cooperation programme UNIDO 2014.

Pada seminar hari pertama sesi pembuka, 11 Juni 2014, Kepala BPS menjadi pimpinan sidang (chair) mengenai permasalahan dalam statistik industri dengan presentasi dari delegasi kantor statistik Etiopia, Sri Lanka, dan Vietnam. Sementara, presentasi mengenai data Statistik Industri Indonesia dilakukan pada sesi kedua oleh Direktur Statistik Industri BPS.

Pada hari terakhir, Kepala BPS juga mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Austria dan Slovenia, Rahmat Budiman, sekaligus memberikan Buku Statistik Indonesia Tahun 2013 untuk dipergunakan sebagai data dan bahan presentasi dalam memperkenalkan Indonesia di Austria dan Slovenia serta negaranegara Uni Eropa lainnya. Untuk masa datang, secara kontinu perlu untuk mengirim delegasi BPS dalam seminar mengenai perkembangan statistik di tingkat dunia internasional.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik