Beranda    Berita Sensus Penduduk 2020

Kembali

Semangat Menyambut Sensus Penduduk September 2020

PUSAT | 28-08-2020    629




“Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu.” Kutipan di atas sepertinya menjadi sumber inspirasi Mayang, yang sehari-hari tinggal di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Mayang begitu antusias menyambut gelaran Sensus Penduduk September (SP September) yang akan berlangsung selama bulan September 2020.

“Momen itu datang pada saat euforia 17 Agustusan kemarin. Perkumpulan pemuda di sini berencana mengecat tembok di gang rumah saya. Tetiba terlintas di pikiran saya untuk mengecat tembok dengan pernak-pernik Sensus Penduduk 2020,” jelas Mayang.

Akhirnya Mayang dibantu oleh saudara laki-lakinya mulai melukis tembok dengan nuansa SP September. Selain permainan warna biru sebagai ciri khas sensus penduduk, petugas sensus pun dilukis dengan menarik. Pesan-pesan seperti terima kedatangan petugas sensus pun tak ketinggalan dituliskan.

Alhasil, setelah lukisan itu jadi, ternyata banyak warga sekitar yang antusias menanyakan kegiatan seputar SP September. Menurut Mayang, selain sebagai sarana publisitas, upaya yang dia lakukan menjadi bentuk sumbangsih untuk menyukseskan gelaran Sensus Penduduk September. Keren yah.

Kira-kira #SahabatData sudah melakukan apa saja untuk menyambut SP September yang akan berlangsung sebentar lagi?

#SP2020
#MencatatIndonesia