SENSUS PENDUDUK 2020,
MENUJU SATU DATA KEPENDUDUKAN INDONESIA

Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Penduduk di tahun 2020 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.



Lebih Lanjut

TAHAPAN KEGIATAN
FASE PENGUMPULAN DATA SENSUS PENDUDUK 2020

Tahapan terdiri dari 7 tahapan: Koordinasi dan Konsolidasi, Penyiapan Basis Data Kependudukan, Pendataan Mandiri, Penyusunan Daftar Penduduk, Pemeriksaan Daftar Penduduk, Verifikasi Lapangan, dan Pencacahan Lapangan.

Lebih Lanjut

BERITA KEGIATAN
DAN SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020

Berita dan sosialisasi terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pemahaman, dukungan, dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat.



Lebih Lanjut

Sensus Penduduk Online


Badan Pusat Statistik memberikan kesempatan kepada penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas, melalui moda Computer Aided Web Interviewing (CAWI) yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020 sd 31 Maret 2020

Pelajari lebih lanjut

Makna Logo Sensus Penduduk 2020


Bentuk orang bergandengan dan mengangkat tangan mewakili kegiatan sensus penduduk di mana penduduk merupakan elemen utamanya serta diperlukan keterlibatan seluruh warga Indonesia dalam mensuskseskan Sensus Penduduk 2020.

Bentuk pita tali yang tersambung menggambarkan bahwa kegiatan sensus penduduk merupakan kegiatan yang berkelanjutan. Pita tali ini juga menggambarkan grafik data dan tanda centang (check list), menunjukkan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dilakukan secara profesional dan memastikan semua warga terdaftar Sensus Penduduk 2020.

Lihat Detail Unduh Logo

Makna Logo Sensus Penduduk 2020