Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Peresmian Assessment Center dan Counseling Center BPS

Peresmian Assessment Center dan Counseling Center BPS

30 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai upaya pengembangan assessment center sebagai pusat penilaian dan pengembangan kompetensi SDM, BPS meresmikan ruangan baru Assessment Center-Counseling Center BPS (AC-CC BPS) pada hari ini (30/4). Peresmian dilakukan Plt. Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti didampingi Pimpinan Tinggi Madya BPS.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama BPS, perwakilan Australian Bureau of Statistics, Badan Kepegawaian Negara selaku pembina Jabatan Fungsional Asesor, praktisi Assessment Center, serta diikuti secara daring oleh Kepala BPS Provinsi seluruh Indonesia beserta asesor di BPS provinsi.

Assessment Center BPS telah didirikan pada tahun 2020, namun pada tahun ini akan lebih dioptimalkan dalam melakukan penilaian. Oleh karena itu, ruangan baru yang digabung dengan Counseling Center yang berada di Gedung 1 Lantai 9. Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto menyampaikan “Tahun ini ditargetkan 670 pegawai yang akan di-assess. Jadi BPS akan melakukan assessment sendiri oleh asesor yang telah diberi legalisasi dari BKN.”

Sementara itu, Counseling Center diperuntukkan bagi pegawai BPS yang membutuhkan layanan konseling dengan psikolog. Peningkatan pelayanan untuk pegawai juga dilakukan dengan perluasan Klinik Pratama BPS yang juga diresmikan pada hari ini.

#CintaData
#KegiatanBPS
#AssessmentCenter
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik