Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Peresmian Kantor BPS Kabupaten Wonosobo dan Pekalongan

Peresmian Kantor BPS Kabupaten Wonosobo dan Pekalongan

25 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto telah meresmikan gedung kantor baru BPS Kabupaten Wonosobo dan BPS Kabupaten Pekalongan. Kantor BPS Kabupaten Wonosobo dibangun ulang karena bangunan sebelumnya belum memenuhi prototipe kantor BPS. Dalam sambutannya ketika peresmian (25/4), Atqo menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Daerah Wonosobo. "Tentunya ini bagian dari dukungan, kolaborasi, serta koordinasi aparat BPS dengan Pemerintah Daerah Wonosobo dalam memberikan fasilitas berupa peminjaman kantor kepada kami, hingga akhirnya sekarang dapat berdiri kantor BPS seperti pada hari ini,” ungkapnya. Selain itu, Atqo juga berpesan kepada seluruh pegawai BPS Kabupaten Wonosobo agar menjaga gedung tersebut karena merupakan Barang Milik Negara (BMN).

Pada peresmian turut hadir Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo dan Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Dadang Hardiwan. Dalam sambutannya, One Andang mengucapkan selamat atas pembangunan gedung baru tersebut dan berharap (gedung tersebut, red) dapat meningkatkan produktivitas kinerja pegawai BPS Kabupaten Wonosobo serta meningkatkan efektivitas layanan kepada masyarakat pengguna data di Wonosobo.

Sehari sebelumnya (24/4), Atqo juga berkesempatan meresmikan gedung kantor BPS Kabupaten Pekalongan. Dalam sambutannya, Atqo menyebut gedung dengan luas bangunan 670m2 yang berdiri di atas lahan 1.500m2 merupakan kantor BPS tingkat kabupaten yang termegah se-Indonesia. Status tanahnya juga sudah menjadi BMN, yaitu atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q. BPS RI.

Pada kesempatan yang sama, hadir Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Purnomo Sucipto yang juga mengapresiasi Kantor BPS Kabupaten Pekalongan yang menurutnya cukup representatif. Purnomo berharap dengan adanya gedung baru ini menjadikan semangat kerja, kewibawaan, serta kinerja pegawai menjadi meningkat. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerapian organisasi BPS, di mana menurutnya, BPS selama ini melakukan kerja sunyi tetapi memiliki dampak yang besar bagi pembangunan negara.

Sumber: BPS Provinsi Jawa Tengah, BPS Kabupaten Wonosobo, dan BPS Kabupaten Pekalongan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik