Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

FGD Peningkatan Kualitas Data Statistik Impor

FGD Peningkatan Kualitas Data Statistik Impor

24 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta_Bekerja sama dengan Ditjen Bea dan Cukai, Direktorat Statistik Distribusi BPS, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (24/8/2022) di Aston Hotel Jakarta. 


FGD dilaksanakan dalam upaya peningkatan kualitas data statistik impor. Peserta FGD diberikan pendalaman tentang pengisian dokumen Pemberitahuan Impor Barang (PIB).


“Kolaborasi yang erat antara BPS dengan Ditjen Bea Cukai merupakan salah satu kunci dari peningkatan kualitas data statistik impor. Komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin lama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik. Mungkin kedepannya bisa dilakukan analisis data impor bersama antara BPS dengan Ditjen Bea dan Cukai,” ujar Efliza Direktur Statistik Distribusi BPS dalam sambutannya.


Dihadiri sekitar 60 peserta BPS, FGD mengundang narasumber dari Ditjen Bea dan Cukai yaitu Chotibul Umam selaku Kasubdit Impor Direktorat Teknis Kepabeanan, Sarwo Edhy Teguh Widodo Kasubdit Pengelolaan dan Layanan Data, serta Agus Siswadi Kepala Seksi Impor II.


Dengan adanya pendalaman tentang pengisian dokumen Pemberitahuan Impor Barang (PIB), peserta diharapkan mengetahui proses bisnis impor, data referensi, serta dapat mengidentifikasi jika ada update terbaru terkait isian dokumen PIB. Selain pendalaman dari narsum, FGD juga melakukan diskusi antar peserta yang selama ini memanfaatkan data impor. *(#Humasnews/asf)*

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik