Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kolaborasi Demi Tingkatkan Kinerja Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kolaborasi Demi Tingkatkan Kinerja Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

27 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) terus berupaya meningkatkan perannya sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk Indonesia Maju. Selasa (25/1), Kepala BPS, Margo Yuwono, menyambangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam rangka menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Disambut langsung oleh "Mas Menteri" Sandiaga Uno, Margo datang bersama dengan Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Moh. Edy Mahmud dan Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Setianto. Pertemuan tersebut membahas program-program strategis yang dapat dihasilkan dari kerja sama antara BPS dan Kemenparekraf, khususnya di bidang penyediaan data.

Margo menjelaskan bahwa salah satu prioritas adalah penyempurnaan Tourism Satellite Accounts agar dapat mengetahui dengan tepat berapa nilai tambah sektor pariwisata di Indonesia. "Di masa recovery ini, data terkait pariwisata berperan penting bagi perekonomian Indonesia," ujar Margo.

"Kami sangat mengapresiasi dan antusias atas potensi kerja sama ini untuk menciptakan kebijakan berbasis data," tegas Sandi. Ke depannya, Sandi berharap iklim yang baik antara BPS-Kemenparekraf akan berdampak besar bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian Indonesia, terutama di tahun 2022 ini.

#HumasNews
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik