Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Kolaborasi Pentahelix BPS-FORSTAT-ISI

Kolaborasi Pentahelix BPS-FORSTAT-ISI

25 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


"Membangun perstatistikan nasional memerlukan sinergisitas dan komitmen dari berbagai pihak," kata Margo Yuwono, Kepala BPS, ketika membuka rapat koordinasi BPS-FORSTAT-ISI, (24/10).

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Yogyakarta dihadiri juga Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia yang juga merupakan Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof Arif Satria; Ketua Forum Pendidikan Tinggi Statistika (FORSTAT), Yudhie Andiyana; Wakil Ketua Ikatan Statistisi Indonesia (ISI), Anang Kurnia; pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BPS; serta perwakilan perguruan tinggi.

Tema yang diangkat adalah "Penguatan Sistem Statistik Nasional Melalui Sinergi BPS dengan Perguruan Tinggi" yang relevan dengan semangat BPS, FORSTAT, dan ISI untuk melakukan kolaborasi nyata yang sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat di era disrupsi saat ini.

Margo dalam sambutannya berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan draf awal saran dan rekomendasi dari kerja sama BPS-FORSTAT-ISI untuk mendukung agenda pembangunan perstatistikan nasional, grand design, dan rencana aksi, serta mapping keterlibatan dan peran dari masing-masing pihak.

Sementara Prof. Arif Satria selaku keynote speaker menjelaskan peta persaingan global dan nasional dalam berbagai bidang yang kian beragam dan berubah cepat yang dapat menjadi peluang sekaligus tantangan.

Selama dua hari ke depan, BPS akan menyampaikan perkembangan yang ada di BPS dalam perstatistikan nasional dan mendapatkan berbagai pandangan dari kalangan akademisi. Akademisi yang turut hadir antara lain Prof. Khairil Anwar Notodiputro, Prof. Dedi Rosadi, Fajriya Hakim, serta Sri Astuti Thamrin.

#CintaData
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik