Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Tuntaskan Vaksinasi Dua Tahap

BPS Tuntaskan Vaksinasi Dua Tahap

5 April 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Akhirnya usai sudah perhelatan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan BPS Pusat. Sejak Vaksinasi tahap pertama (19-21 Maret 2021) dan kemudian diikuti vaksinasi tahap kedua (2-4 April 2021), dengan target sekitar 2.294 orang pegawai organik dan PPNPM di  BPS Pusat, Pusdiklat BPS, Polstat STIS, dan BPS se-DKI Jakarta telah diberikan vaksin COVID-19 secara lengkap.  Adapun bagi yang belum divaksin karena alasan tertentu, masih akan diberi kesempatan pada pertengahan April mendatang. 

“Saat ini ada kecenderungan penurunan angka penderita COVID-19 di DKI Jakarta, tapi artinya kita juga tetap harus menjalankan protokol kesehatan (prokes) serta mengonsumsi makanan yang bergizi, karena proses Herd Immunity masih dianggap belum mencapai 70 persen,” ujar Dodi Izwardi, Kepala Puslitbang Upaya Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dalam sambutannya pada penutupan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di BPS, Minggu (4/4). 

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di lingkungan  BPS, Atqo Mardiyanto, menyampaikan bahwa sejak kemunculan COVID-19, tidak ada istilah berhenti bekerja di BPS, karena BPS harus menyediakan data dan harus tetap turun ke lapangan untuk pendataan. “Bahkan BNPB heran waktu kami laporin yang lain-lain berhenti kegiatan, BPS tetap ke lapangan. Karena jika tidak, istana tidak bisa menyampaikan program bulanannya. Karena BPS punya kewajiban harus menyampaikan data strategis bulanan,” jelas Atqo. 

Oleh karena itu, Atqo dan tentunya seluruh jajaran BPS sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi ini, serta berharap setelah divaksin dua kali mudah-mudahan -dengan tetap menjaga kesehatan tentunya- semuanya bisa berjalan normal kembali. Tak lupa pula Atqo mewakili pimpinan BPS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan kegiatan ini. 

Sekali lagi, ini adalah langkah awal. Bahwa vaksinasi ini belum menjamin kita tidak terjangkit COVID-19. Protokol kesehatan dan menjaga asupan yang bergizi tetap harus dijalankan demi terciptanya kekebalan komunal yang kita harapkan. 

#GerakanCintaData
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik