Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Pahlawanku Sepanjang Masa

Pahlawanku Sepanjang Masa

10 November 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta – “Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua,” ujar Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto ketika membacakan Amanat Menteri Sosial RI dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2020 di Halaman Gedung 3 BPS, (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 2020 ini terasa sedikit berbeda karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Bagi Kementerian/Lembaga yang menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan, tentunya harus tetap menyesuaikan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta upacara dan menjaga jarak antar peserta upacara, termasuk di BPS. Meskipun demikian, pelaksanaan upacara berlangsung secara khidmat serta tidak mengurangi makna Hari Pahlawan.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan mampu memberikan energi tambahan dalam menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakam persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Kecuk mengajak peserta untuk menunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. Dengan menjadi pribadi yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain.

#HariPahlawan
#PahlawankuSepanjangMasa
#HumasNews
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik