Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Momentum Kebangkitan BPS

Momentum Kebangkitan BPS

9 November 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Senyum pegawai dengan menggunakan pakaian batik menyambut ramah di tiap sudut Gedung 1. Hari ini (06/11) pelantikan pejabat di lingkungan BPS dilaksanakan secara langsung dan virtual.

Kepala BPS melantik Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik (MIS), Imam Machdi. Imam sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Selamat kembali, Pak Imam. Kedeputian yang saudara pimpin adalah tumpuan transformasi digital BPS. Dalam situasi pandemi, harus cepat berinovasi" ujar Kecuk Suhariyanto, Kepala BPS. Beliau berpesan pada Imam untuk terus melakukan inovasi. Imam juga diminta untuk mengawal penyelenggaraan Satu Data Indonesia serta membangun komunikasi dan kolaborasi yang kuat dengan Kementerian/Lembaga dan stakeholders.

Selain melantik Deputi MIS, Kepala BPS juga melantik Kepala BPS Provinsi Bali, Hanif Yahya, dan Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Marsoro.

Kepala BPS provinsi diminta duduk bersama gubernur untuk melakukan koordinasi. "Tidak cukup BPS hanya menghasilkan data. Teruskan pada kebijakan, apalagi di saat pandemi seperti ini," jelasnya.

Selain itu, Kepala BPS juga melantik sejumlah Pejabat Fungsional sebagai awal dari rangkaian gerbong penguatan dan pengalihan jabatan fungsional di Lingkungan BPS. Kecuk menekankan bahwa indepedensi adalah harga mati dalam setiap pekerjaan di BPS.

#HumasBPS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik