Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

LAN AWARDS 2020: Penghargaan untuk Pusdiklat BPS

LAN AWARDS 2020: Penghargaan untuk Pusdiklat BPS

19 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Lenteng Agung -  Bersamaan dengan hari jadi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI ke 63, hari ini Kamis (05/08), Pusdiklat BPS kembali mendapat penghargaan LAN Award 2020. Pusdiklat BPS mendapatkan peringkat ke-3 Lembaga Pelatihan Berprestasi kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Pusat Terakreditasi Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS. Sedangkan untuk peringkat ke-1 tahun ini diraih oleh BBPK Ciloto Kementerian Kesehatan RI, dan peringkat ke-2 diraih oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah III Jakarta Kementerian PUPR.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penghargaan kali ini tidak dilakukan secara langsung di gedung LAN namun dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Saat memberikan sambutannya, Kepala LAN RI Adi Suryanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung LAN untuk semakin berkinerja dan mengabdi kepada negeri.

Menurutnya, wabah pandemi COVID-19 ini merupakan tantangan bersama dan untuk mencegahnya kita harus selalu memperhatikan protokol kesehatan serta rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. “Disatu sisi pandemi covid ini merupakan wabah, tapi disisi lain bisa kita maknai sebagai golden opportunity atau kesempatan emas bagi kita untuk mencari terobosan atau inovasi baru untuk membangun birokrasi yang berkualitas, “ lanjut Adi.

Dengan persiapan yang tidak terlalu ideal, Pusdiklat BPS bersyukur tahun ini masih mendapatkan peringkat ke-3. “Saya sangat bersyukur, karena selama pengumpulan bukti-bukti pendukung, Pusdiklat BPS didukung oleh teamwork yang solid dan bekerja dengan iklas walaupun bekerja dalam tekanan deadline yang dekat. Bahkan hari Sabtu dan Minggu yang harusnya menjadi hari libur, mereka tetap masuk untuk menyelesaikan dokumen yang harus dipersiapkan untuk keperluan kompetisi lembaga pelatihan berprestasi ini,” ujar Kepala Pusdiklat BPS Eni Lestariningsih.

Pada seleksi pertama, Pusdiklat BPS diminta untuk mengumpulkan bukti-bukti pendukung berupa dokumen-dokumen terkait 5 pilar, yaitu; Kepemimpinan Adaptif, Pelayanan Responsif, Pelibatan Stakeholders, Pengembangan SDM, dan ICT Readiness . Pengumpulan bukti pendukung tersebut dilakukan mulai tanggal 20 hingga 23 Juli 2020.

Pusdiklat BPS bekerja dengan motivasi yang besar untuk membawa nama satker ini dan BPS menjadi salah satu yang terbaik. Dukungan dari seluruh pimpinan BPS juga menjadi motivasi bagi tim Pusdiklat BPS untuk berjuang tanpa lelah dalam mengikuti kompetisi lembaga pelatihan berprestasi ini. Hingga pada akhirnya alhamdulillah, peringkat ke-3 terbaik pun berhasil diraih.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik