Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Indonesia Maju Impian Kita Semua

Indonesia  Maju Impian Kita Semua

19 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Rangkaian upacara perayaan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tetap berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan yang ketat. Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, upacara dilakukan secara sederhana. Hanya ada tiga orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto beserta seluruh Pejabat Tinggi Madya mengikuti upacara secara virtual langsung dari Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8). Mereka mengikuti jalannya upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih dari gedung 3  lantai 1 BPS.

Namun hal itu tidak mengurangi rasa khidmad. Apalagi dengan balutan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air, pimpinan BPS tampil paripurna. Sementara para pegawai lainnya  mengikuti upacara melalui TV atau lewat streaming youtube di rumah masing-masing .

"Kita menikmati arti kemerdekaan, karena kita meraihnya dengan perjuangan. Kita tahu arti kemajuan, karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan. Sebagai bangsa yang besar dan lahir dengan perjuangan, kita percaya di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan," unggah Presiden Joko Widodo dalam media sosialnya.

Tema besar yang diangkat pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia kali ini, yaitu Indonesia Maju, lebih merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Marilah sekarang saatnya kita fokus kepada hal-hal yang  benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi, untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. Salah satunya melalui bangga buatan Indonesia.

#IndonesiaMaju
#BangkitUntukIndonesiaMaju
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik