Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Pertajam SUT Spasial, Upaya Tingkatkan Kualitas Data Neraca Nasional

Pertajam SUT Spasial, Upaya Tingkatkan Kualitas Data Neraca Nasional

11 November 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas data Neraca Nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan kegiatan yang melibatkan Australian Bureau of Statistics (ABS). Peserta dari kegiatan ini terdiri dari perwakilan Bidang Neraca Wilayah dan Analisis BPS Provinsi seluruh Indonesia. “Saya harap teman-teman memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki Supply and Use Table (SUT) daerahnya masing-masing,” ujar Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Sri Soelistyowati, pada pembukaan Kegiatan Konsultasi Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik gedung 1 lantai 10 BPS, Senin (11/11).
Lies, panggilan akrab Sri Soelistyowati, menambahkan bahwa pada kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 11-13 November 2019 tersebut, akan diadakan rekonsiliasi kolom dan baris pada SUT, dan ia menghimbau agar peserta memperhatikan keterbandingan antarprovinsi dan antarkomoditi, baik di dalam baris maupun di dalam kolom.
Di sela kegiatan pembukaan, Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto, menyempatkan diri untuk hadir dan memberi arahan. Kecuk menyatakan bahwa satu minggu terakhir, utamanya pasca rilis data pertumbuhan ekonomi yang menjadi polemik, rasanya memang sungguh melelahkan. “Mari kita anggap hal itu sebagai pelajaran berharga. Kedepan, kita hasilkan data yang lebih bagus dan lebih firm, yang saat ditelusuri worksheet-nya jelas,” imbuhnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik