Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Jateng Goes To UNDIP

BPS Jateng Goes To UNDIP

11 November 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Semarang - Upaya mendekatkan data-data statistik ke masyarakat tak henti-hentinya dilakukan BPS. Kali ini BPS Provinsi Jawa Tengah (Jateng) hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dalam acara BPS Goes To Campus (GTC), Senin (11/11). Kepala BPS Provinsi Jateng, Sentot Bangun Widoyono beserta jajarannya ikut hadir dalam acara tersebut.
Dekan Fakultas Sains dan Matematika, Widowati mengapresiasi lirik lagu mars statistik yang bermakna pengoptimalan data statistik. "Pemanfaatan data statistik untuk membangun bangsa. Setiap saat kita punya data, dapat diolah, dianalisis dan diambil kesimpulan, " ucap Widowati dalam sambutannya, di aula meeting Fakultas Sains dan Matematika Undip.
"Meski data itu ada di mana-mana, terkadang ketika mencari data sulit. Program Satu Data Indonesia (SDI) untuk memenuhi standar data, sehingga data tidak simpang siur, " jelas Sentot dalam paparannya. Sentot juga menjelaskan kaitan update data dengan kebijakan yang tepat. Peran masyarakat dalam meningkatkan data statistik yang lebih baik diantaranya menjadi responden yang jujur, aktif melaporkan perubahan data diri dan juga dapat memberi umpan balik demi perbaikan data yang benar. "Sensus Penduduk 2020 nanti akan mencatat Indonesia. Anda jangan sampai terlewat, " ucap Sentot di penghujung pesannya.
Tiyas Ambarsari, Kepala Seksi Promosi Statistik memperkenalkan Sistem Informasi Layanan Statistik (SILASTIK) yang mudah diakses dari manapun. Usai paparan mahasiswa diberi games dengan berbagai hadiah menarik. Ditayangkan pula beragam vidio pendataan dan pelayanan statistik untuk mengenalkan data kepada mahasiswa, sekaligus mengajak berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendataan BPS.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik