Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Recognition of Excellence untuk BPS

Recognition of Excellence untuk BPS

22 Juli 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Statistics Indonesia is being recognised for an award for the building of Wilkerstat with geospatial technology. Begitu bunyi pernyataan dari OpenGov yang memberikan penghargaan kepada BPS, khususnya untuk aplikasi Wilkerstat (wilayah kerja statistik, red) yang digunakan untuk pemetaan.

Penghargaan ini diberikan pada acara "Indonesia OpenGov Leadership Forum 2019" yang diselenggarakan di JW Marriot, Kuningan, Jakarta, (18/7). Penghargaan tersebut diberikan oleh Mohit Sagar, Editor in Chief OpenGov dan diterima oleh Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS, M. Ari Nugraha yang saat itu datang bersama Tim Subdirektorat Pengembangan Pemetaan Statistik BPS. Selain BPS, penghargaan juga didapat beberapa pemerintah daerah, kementerian, dan bank komersial.

Penghargaan ini menurut OpenGov diberikan karena inovasi dan disruptive pemanfaatan teknologi geospasial yang dilakukan BPS dalam pelayanan publik yang semakin cepat, smart, efisien, dan transparan. Aplikasi Wilkerstat digunakan untuk memperbarui bentuk dan posisi peta digital wilayah kerja statistik yang digunakan sebagai petunjuk wilayah pengumpulan data (sensus dan survei) yang dilakukan BPS di tahun 2020-2030.

OpenGov sendiri merupakan gerakan dengan content platform informasi, komunikasi, dan teknologi yang mendorong pemerintahan yang terbuka dan partisipatif untuk mewujudkan solusi inovatif bagi masyarakat.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik