Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS-World Bank Kembangkan Neraca SDA

BPS-World Bank Kembangkan Neraca SDA

13 September 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - BPS bersama World Bank menyelenggarakan diskusi terkait Penyusunan Roadmap Natural Capital Accounting (NCA) di Hotel Mandarin Oriental hari ini (3/9). Roadmap ini merupakan bagian dari program Partnership Wealth Accounting and The Valuation of Ecosystem Services for Indonesia (I-WAVES). Diskusi ini membahas progres penyusunan Neraca Sumber Daya Alam (SDA) serta roadmap pengembangannya ke depan.

"Aktivitas ekonomi yang dihitung melalui PDB perlu memperhitungkan peran lingkungan. Hal ini untuk menjaga keberlangsungan sumber daya alam bagi generasi penerus masa depan. Keterlibatan peserta diskusi seperti Bappenas, Kementerian Lingkungan Hidup, Kemenko Perekonomian dan K/L lain terkait dengan penyediaan data NCA ini sangat diharapkan," ucap Direktur Neraca Produksi BPS, Setianto ketika membuka Focus Group Discussion tersebut.

Perwakilan K/L yg hadir pun diminta untuk merumuskan apa yang menjadi prioritas saat ini terkait SDA. Informasi ini akan membantu dalam menyusun implementasi NCA yang efektif. Selain Setianto, para pembicara adalah perwakilan dari World Bank, Juan-Pablo Castañeda dan Country Coordinator Program I-WAVES, Farhan Helmy.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik