Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Pererat Sinergi dan Kerja Sama di Rateknas Surabaya

Pererat Sinergi dan Kerja Sama di Rateknas Surabaya

30 Agustus 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Surabaya - BPS menyelenggarakan Rapat Teknis Nasional Pimpinan BPS Provinsi di Kota Pahlawan pada 27-31 Agustus 2018 dengan tema “Menuju SDM yang Berkinerja Tinggi, Inovatif, dan Kolaboratif”. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La ini dibuka oleh Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto, (28/8).

Kecuk menjelaskan pentingnya Rateknas untuk menyamakan gerak langkah, menyamakan sinergi, melakukan evaluasi, dan menyiapkan berbagai program BPS ke depan. Komunikasi antara BPS (pusat) dan BPS daerah, juga antar provinsi menjadi sebuah kunci penting untuk memajukan BPS.

Sementara Pjs. Setda Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumadi, yang juga hadir saat pembukaan mengatakan, “Selama sepuluh tahun terakhir ini, BPS merupakan partner utama dalam membangun Jawa Timur.” Berbagai kerja sama telah dilakukan antara BPS Provinsi Jatim dan Pemerintah Provinsi Jatim, diantaranya mendukung pengukuran kinerja daerah maupun dalam penyusunan data UMKM di Jatim.

Acara pembukaan Rateknas ini juga unik dengan menampilkan pakaian tradisional yang dikenakan oleh seluruh peserta se-Indonesia. “Inilah keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia. Inilah Indonesia. Inilah kita. Yang sangat kaya keberagamannya terdiri dari banyak agama, banyak suku, dan juga bahasa. Keberagaman ini adalah sesuatu yang harus kita syukuri karena ini anugerah dari Allah SWT dan akan menjadi modal kita ke depan untuk terus membangun bangsa tercinta,” ucap Kecuk saat melihat indahnya pakaian adat dari tiap provinsi yang dikenakan para peserta Rateknas.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik