Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Wagub Sandiaga Buka Konreg PDRB JABALNUSRA

Wagub Sandiaga Buka Konreg PDRB JABALNUSRA

25 Juli 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Konsultasi Regional (Konreg) PDRB lingkup Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (JABALNUSRA) Tahun 2018 digelar di Balaikota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, (20/7). Konreg yang mengangkat tema “Pengembangan Ekonomi Digital dalam Rangka Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi” dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandi memandang penting konreg ini. “PDRB telah menjadi dokumen penting dalam perumusan dan penyusunan kebijakan publik, terlebih kebijakan di DKI Jakarta sudah berbasis data,” ujar Sandi saat membuka konreg seperti yang dikutip dari website resmi Pemprov DKI Jakarta.

Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto menyampaikan dalam keynote speech-nya bahwa ekonomi digital merupakan ‘sharing economy’ yang mampu mengangkat banyak usaha kecil dan menengah untuk memasuki bisnis dunia.

Diadakan pula diskusi dengan pembicara dari Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dan Badan Kebijakan Fiskal tentang perkembangan dan dampak ekonomi digital. Diskusi membahas pentingnya “rule of game” dalam regulasi ekonomi digital, meskipun aturan konvensional tetap berlaku. Disebutkan juga fakta bahwa pengguna Teknologi Informatika di Indonesia kurang aware dengan teknologi smartphone, sebagian besar menggunakannya hanya untuk mengakses media sosial. Selain itu, juga dibahas bagaimana upaya mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah untuk masuk ke dalam e-commerce karena tingginya transaksi belanja online.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik