Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BIKIN ASIK Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

BIKIN ASIK Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

19 Juli 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan bersama Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS, Moh. Ari Nugraha dan Kepala Dinas Kominfo Jambi, Nurachmat Herlambang mempresentasikan inovasi jamBi terKINi dalam Aplikasi StatistIK (BIKIN ASIK) di hadapan tim juri independen yang terdiri dari JB Kristiadi, Siti Zuhro, Wawan Sobari, Tulus Abadi, Nurjaman Mochtar, dan Suryopratomo di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPANRB), (18/7).

BIKIN ASIK masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan KemenPANRB. Presentasi yang dilakukan merupakan penilaian untuk masuk ke Top 40.

BIKIN ASIK merupakan inovasi yang menggunakan aplikasi berbasis Android bernama Statistik Jambi. Aplikasi ini mencoba menjawab permasalahan terkait banyaknya data yang disajikan oleh berbagai pihak sehingga timbul kebingungan bagi pemangku kepentingan dalam memilih data yang digunakan dalam membuat kebijakan. BPS Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, DPRD, serta Operasi Perangkat Daerah dalam mewujudkan aplikasi ini. Selain mengakses data terkini, di aplikasi ini juga terdapat forum data dan konsultasi statistik.

Bagi #SahabatData di Jambi, temukan kemudahan mencari data hanya dengan jemari di Statistik Jambi yang dapat diunduh di PlayStore.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik