Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Politeknik Statistika STIS adalah Pilihan Saya

Politeknik Statistika STIS adalah Pilihan Saya

14 Mei 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS kembali digelar. Ujian Saringan Masuk (USM) Tahap 1 dilaksanakan mulai Sabtu (12/5) serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kampus Politeknik Statistika STIS. Pendaftar dari berbagai daerah berbondong-bondong memadati kampus yang terletak di jalan Otto Islandardinata 64c ini sejak pagi tadi.

Pelaksanaan USM STIS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena panitia menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Penggunaan sistem ini dianggap lebih baik karena efisien dan hasilnya juga lebih cepat diketahui, apalagi di masa datang kita harus menuju teknologi yang terbarukan. "Ke depan, saya rasa ini perlu dipertahankan," tutur Kecuk Suhariyanto, Kepala BPS saat melakukan inspeksi pelaksanaan USM STIS. Selain itu, beliau juga melakukan pengecekan terhadap beberapa fasilitas yang ada di kampus Politeknik Statistika STIS. 

Kepala BPS mengakui bahwa kualitas mahasiswa STIS sudah sangat bagus dan diakui di mana-mana termasuk di lembaga internasional. Untuk mendapatkan kualitas yang tetap bagus memang harus melakukan seleksi yang ketat, termasuk dalam pelaksanaan seleksi mahasiswa baru karena kuota yang tersedia hanya 600 dari belasan ribu pendaftar. Beliau juga mengingatkan bahwa untuk menjadi sukses tidak cukup hanya dengan kepintaran, tetapi juga perilaku dan komunikasi yang baik dengan orang lain.

Kecuk juga berpesan bagi para mahasiswa agar membuat suasana perkuliahan di kedinasan tetap menyenangkan dan tidak terpaku pada akademik, menjaga hubungan dengan angkatan dan lintas angkatan, serta memanfaatkan fasilitas baik yang ada di kampus maupun di luar kampus yang bisa mendorong produktivitas dengan sebaik mungkin. Untuk para peserta USM beliau berpesan agar Politeknik Statistika STIS ini benar-benar menjadi pilihan utama mereka. USM Tahap 1 Politeknik Statistika STIS ini akan digelar selama 3 hari hingga Senin (14/5)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik