Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

KonSer PDB/PDRB Triwulanan 2017 BPS Provinsi Selindo

KonSer PDB/PDRB Triwulanan 2017 BPS Provinsi Selindo

30 Januari 2018 | Kegiatan Statistik


Sebuah agenda rutin BPS yang melibatkan BPS Provinsi kembali diadakan diawal tahun ini. Acara yang bertajuk Konsultasi Serentak (Konser) PDB/PDRB Triwulanan 2017 ini diikuti oleh 116 peserta , yang terdiri dari Kabid Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Kasie Neraca Konsumsi, Kasie Neraca Produksi BPS Provinsi seluruh Indonesia, serta staf dan struktural dari Direktorat Neraca Pengeluaran & Neraca Produksi.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Januari 2018 di Hotel Novotel Mangga Dua, Jakarta tersebut dihadiri pula oleh Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik, Sri Soelistyowati, Direktur Neraca Produksi, Setianto, Direktur Neraca Pengeluaran, Puji Agus Kurniawan, dan Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik, Sentot Bangun Widoyono.

Konser kali ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman mengenai System of National Accounts (SNA) 2008 serta pola revisi antara BPS Pusat dan daerah dalam perhitungan PDB/PDRB triwulanan 2017. Selain itu, tujuan dari konser ini adalah untuk menjaga diskrepansi dan utamanya untuk menghasilkan angka PDB/PDRB yang lebih berkualitas.

Dalam sambutannya pada pembukaan Konser, Rabu (24/1), Sri Soelistyowati mengajak seluruh peserta untuk selalu berkoordinasi dengan lembaga terkait serta subject matter dalam hal pengumpulan data PDB/PDRB. Selain itu, Lies, begitu beliau disapa, juga berpesan untuk tetap menjaga independensi BPS dan melakukan sharing serta update knowladge dengan semua pegawai.

Di akhir sambutannya Lies berharap Konser kali ini tetap menjaga kualitas data yang dihasilkan, serta tak lupa Lies mengingatkan peserta agar tetap menjaga kesehatan dengan menyeimbangkan antara waktu bekerja dan istirahat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik