Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Pengarahan KemenPAN-RB terkait Arah Pembangunan ASN ke Depan

Pengarahan KemenPAN-RB terkait Arah Pembangunan ASN ke Depan

30 Januari 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Analisis dan evaluasi jabatan ASN perlu diketahui oleh pegawai BPS, utamanya para pejabat BPS. Guna memberikan pemahaman yg mendalam mengenai hal tersebut, BPS mengundang Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja, serta Asisten Deputi Kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPAN-RB, Salman Sijabat .

Pertemuan yang berlangsung hari ini, Kamis (25/1) juga membahas arah pembangunan ASN ke depan. Paparan ini disampaikan langsung oleh Setiawan di hadapan para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama, serta Pejabat Administrator BPS. Terkait manajemen SDM di BPS, Setiawan menambahkan "Petakan, mana yang dapat dipromosikan, mana yang dapat dimagangkan, dan mana yang dapat dirotasi, serta mana yang perlu pelan-pelan sekali diangkat".

Mengakhiri paparannya, Setiawan menyampaikan bahwa diperlukan beberapa upaya untuk meningkatkan kapasitas BPS sebagai One Data Policy berkelas internasional. Upaya tersebut antara lain: Penataan struktur organisasi dan tata kelola, analisis jabatan dan evaluasi jabatan, one data policy untuk manajemen ASN, serta penataan jabatan fungsional statistik dan pranata komputer.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik