Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Inovasi, Menuju Trending Topic

Inovasi, Menuju Trending Topic

24 November 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


"Inovasi itu ibarat sapu lidi yang kalau digabungkan jadi satu, kita bisa memanfaatkannya", tutur Agustinus Sulistyo, Peneliti Madya LAN, selaku narasumber sesi pertama Seminar Tata Kelola Inovasi dan Akses Data BPS: Kerja Bersama dengan Data, Rabu (22/11). “Kami berupaya menjadikan inovasi sebagai trending topic di seluruh Nusantara", lanjutnya. Kini, inovasi merupakan hal yang tak bisa dielakkan lagi dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai  tata kelola inovasi menjadi penting khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan negara yang lebih baik.

Seminar yang dilaksanakan di Gedung 3 lantai 1 ini menghadirkan para pustakawan dari kementerian dan lembaga, internal BPS, serta beberapa instansi pendidikan di sekitar BPS.  Direktur Diseminasi Statistik BPS, Adhi Wiriana bertindak selaku moderator, didampingi Kasubdit Perpustakaan dan Dokumentasi Statistik BPS, Ahlam. Turut hadir pula dalam seminar ini, Sentot Bangun Widoyono, Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik BPS merangkap Ketua Harian Reformasi Birokrasi BPS, dan Gantjang Amanullah, Direktur Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS sekaligus Ketua Revolusi Mental Aparatur dan Manajemen Perubahan Reformasi Birokrasi BPS.


Pada sesi pertama tersebut para peserta dibekali pengetahuan mengenai inovasi yang dapat dilakukan sebagai pembaharuan untuk instansi masing-masing. Selanjutnya, pada sesi kedua, Ida Fariana, Kepala Seksi Dokumentasi Statistik memperkenalkan data-data publikasi BPS serta bagaimana cara mengaksesnya.

Melalui seminar ini, diharapkan akan lebih banyak lagi terciptanya inovasi yang bermanfaat bagi stakeholder. Disamping itu diharapkan pula  pemanfaatan data BPS akan lebih luas terutama oleh kementerian dan lembaga, serta masyarakat luas.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik