Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Untuk BPS dari UNFPA

Untuk BPS dari UNFPA

14 April 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS, Suryamin menerima kedatangan Direktur Regional United Nations fund for Population Activities (UNFPA) Asia Pasifik yang baru, Yoriko Yasukawa di ruang kerjanya pada 1 April 2016. Dalam lawatannya tersebut, Yoriko bersama Annette Sachs Robertson, Representative UNFPA dan Richard Makalew, Programme Officer in Population and Development UNFPA Indonesia sangat berkesan dengan perkembangan statistik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Yoriko menyampaikan kepada Suryamin yang didampingi oleh Direktur Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Sukardi dan Kepala Sudirektorat Statistik Demografi, Indra Murty Surbakti bahwa ia sangat mengapresiasi kemajuan statistik Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan ibu, gender, dan indikator Sustainable Development Goals (SDGs). Konsep SDGs merupakan lanjutan dari konsep Millenium Development Goals (MDGs) dengan 17 tujuan yang dipromosikan, salah satunya tujuannya yaitu menghapuskan kemiskinan di semua tempat.

Yoriko sangat tertarik untuk mengetahui lebih dalam terkait peran BPS dalam membangun sistem statistic di Indonesia. Dukungan pun juga meluncur dari Yoriko kepada Suryamin dalam peran kepemimpinannya di forum internasional. UNFPA juga berkomitmen untuk bekerjasama dengan BPS untuk lebih memahami penyebab dan tren statistik terkait kematian ibu demi menyokong indikator SDGs di Indonesia. Dengan kerjasama yang terjalin dengan UNFPA makin membuktikan eksistensi BPS di dunia internasional.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik