Manual Tautan Peta Situs S&K
Slidebars Logo Logo Berakhlak
Slidebars Logo
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Berita
  • Senarai Rencana Terbit
    • ARC Publikasi BPS
    • ARC BRS
  • Publikasi
  • Berita Resmi Statistik
  • Layanan
  • PPID
DATA SENSUS
Beranda » Kegiatan Statistik » Pelayanan Haji Semakin Nyaman

Sosial dan
Kependudukan

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Pendidikan

Perumahan

Politik dan Keamanan

Potensi Desa

Sosial Budaya

Tenaga Kerja

Ekonomi dan
Perdagangan

Ekspor-Impor

Energi

Harga Eceran

Harga Perdagangan Besar

Harga Produsen

Industri Besar dan Sedang

Industri Mikro dan Kecil

Inflasi

Input output

ITB-ITK

Keuangan

Komunikasi

Konstruksi

Matrik Investasi

Neraca Arus Dana

Neraca Institusi Terintegrasi

Neraca Sosial Ekonomi

Nilai Tukar Petani

Pariwisata

Perdagangan Dalam Negeri

Produk Domestik Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Bruto (Pengeluaran)

Produk Domestik Regional Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional Bruto (Pengeluaran)

Transportasi

Upah Buruh

Usaha Mikro Kecil

Pertanian dan
Pertambangan

Hortikultura

Kehutanan

Perikanan

Perkebunan

Pertambangan

Peternakan

Tanaman Pangan

Media Sosial
Facebook Instagram
Twitter Youtube

Pelayanan Haji Semakin Nyaman

Kementerian Agama kembali bekerja sama dengan kepada BPS untuk melakukan Survei Kepuasan Jemaah Haji Tahun 1434 H/2013 yang keempat. Menteri Agama, Suryadharma Ali menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepercayaan Kementerian Agama terhadap data yang dihasilkan oleh BPS. Survei ini dilakukan untuk mengetahui dan mengukur kepuasan jemaah haji, sehingga dapat dilakukan tindak lanjut perbaikan atas pelayanan yang diberikan.

“Indeks kepuasan jemaah haji Indonesia tahun 1434H/2013 mencapai angka 82,69 persen, meningkat sebesar 1,37 poin dibandingkan tahun 2012 lalu,” kata Kepala BPS, Suryamin, saat membacakan hasil rilis Survei Kepuasan Jemaah Haji pada 29 Januari 2014 di Kantor Kementerian Agama. Lebih lanjut Suryamin menjelaskan bahwa indeks kepuasan jemaah haji tersebut masuk ke dalam golongan memuaskan di mana indeks kepuasan tertinggi dirasakan jemaah haji di daerah kerja Madinah. Pelayanan transportasi juga merupakan pelayanan yang mendapat kenaikan poin tertinggi dari responden.

“Indeks kepuasaan jemaah haji juga meliputi jemaah haji khusus atas pelayanan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus yang indeks kepuasannya mencapai 96,95 persen, atau masuk kategori sangat memuaskan,” kata Suryamin diiringi dengan tepukan riuh puluhan tamu dari instansi terkait dan media massa.

Terkait hasil survei kepuasan tersebut, Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama, Anggito Abimanyu mengapresiasi hasil kerja BPS. “Survei kepuasan jemaah haji tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena BPS telah memperbaiki metodologi dan jumlah sampelnya sehinggaresponse rate survei tahun 2013 lebih tinggi dibanding tiga survei sebelumnya,” tutup Anggito.

Lihat Kegiatan Lain
Publikasi Statistik Indonesia 2023 sudah terbit dan dapat diunduh pada tautan berikut ini.

Badan Pusat Statistik

(BPS - Statistics Indonesia)

Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia, Telp (62-21) 3841195, 3842508, 3810291, Faks (62-21) 3857046, Mailbox : bpshq@bps.go.id

Untuk tampilan terbaik Anda dapat gunakan berbagai jenis browser kecuali IE, Mozilla Firefox 3-, and Safari 3.2- dengan lebar minimum browser beresolusi 275 pixel.

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik

Semua Hak Dilindungi

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Berita
  • Senarai Rencana Terbit
  • Publikasi
  • Berita Resmi Statistik
  • Galeri Infografis
  • Layanan
  • Tabel Dinamis
  • Indikator Strategis
  • PPID
  • Tautan
    • Istilah
    • Metadata
    • Reformasi Birokrasi
    • SPK Online
    • Pengaduan
    • LPSE
    • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
    • Pusat Pendidikan dan Latihan BPS
    • Forum Masyarakat Statistik
  • Hak Cipta © Badan Pusat Statistik Republik Indonesia

Sosial dan
Kependudukan

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Pendidikan

Perumahan

Politik dan Keamanan

Potensi Desa

Sosial Budaya

Tenaga Kerja

Ekonomi dan
Perdagangan

Ekspor-Impor

Energi

Harga Eceran

Harga Perdagangan Besar

Harga Produsen

Industri Besar dan Sedang

Industri Mikro dan Kecil

Inflasi

Input output

ITB-ITK

Keuangan

Komunikasi

Konstruksi

Matrik Investasi

Neraca Arus Dana

Neraca Institusi Terintegrasi

Neraca Sosial Ekonomi

Nilai Tukar Petani

Pariwisata

Perdagangan Dalam Negeri

Produk Domestik Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Bruto (Pengeluaran)

Produk Domestik Regional Bruto (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional Bruto (Pengeluaran)

Transportasi

Upah Buruh

Usaha Mikro Kecil

Pertanian dan
Pertambangan

Hortikultura

Kehutanan

Perikanan

Perkebunan

Pertambangan

Peternakan

Tanaman Pangan