Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, Lazisma Al-Arqam BPS

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, Lazisma Al-Arqam BPS

31 Desember 2009 | Kegiatan Statistik Lainnya


Gema Ramadan menggema di berbagai penjuru, setiap orang berharap menuai berkah di bulan yang suci. Nuansa keberkahan ini juga menggema di lingkungan BPS, pada 10 September 2009 Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Masjid (Lazisma) Al-Arqam BPS mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim yang dihadiri oleh Kepala BPS didampingi beberapa pejabat eselon I dan II BPS. Turut berpartisipasi juga staf yang berencana melaksanakan itikaf di Masjid Al-Arqam BPS. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan zakat, infak, dan sedekah pada para mustahik di lingkungan BPS. 

Acara ini diikuti oleh sekitar 57 anak yatim dari target 75 anak yatim binaan jamaah Masjid Al-Arqam BPS. Mustahik yang terpilih adalah pegawai-pegawai yang tidak terkait langsung dengan BPS yaitu para cleaning service (CS), para juru taman, para pengemudi, dan para pensiunan yang telah mengabdikan diri pada BPS. 

Acara dimulai pukul 16.30 yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Carta, Staf Subbagian Keamanan dan Ketertiban. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Ali Ahmadi, Dosen STIE Rawamangun dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran di Condet. Kemudian disusul dengan sambutan Ketua Lazisma Al-Arqam BPS, Emil Azman, yang menyampaikan terima kasih pada para pemberi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang telah memberikan sebagian rezekinya kepada Lazisma Al-Arqam BPS untuk dapat disalurkan kepada yang berhak. Dari kemurahan hati mereka maka acara dapat berlangsung. 

Dalam sambutannya, Rusman Heriawan menyampaikan bahwa acara ini adalah acara tahunan yang selalu diselenggarakan pada setiap akhir bulan Ramadan untuk mengingatkan kita bahwa di lingkungan BPS masih ada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap bulan Ramadan. (Sumber : Varia Statistik Oktober 2009 - Humas BPS)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik