Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

BPS Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

14 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

Pada tahun ini, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali meraih penghargaan atas kinerjanya. BPS menjadi peringkat tiga lembaga yang masuk dalam zona hijau atau memperoleh opini kualitas tinggi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Kategori Lembaga yang diselenggarakan Ombudsman RI. BPS memperoleh nilai 91,02, di bawah Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Lembaga Sensor Film. Raihan BPS tahun ini meningkat, baik dari sisi nilai maupun peringkat, dibandingkan tahun lalu. Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto mewakili BPS menerima penghargaan tersebut di Hotel Aryaduta Jakarta (14/12).

Penilaian tahun ini dilakukan Ombudsman terhadap 25 kementerian, 14 lembaga, 34 pemerintah provinsi, 98 pemerintah kota, dan 415 pemerintah kabupaten. Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih dalam sambutannya mengatakan, meningkatnya jumlah kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang masuk ke dalam zona hijau pada tahun ini dapat diartikan bahwa pemenuhan standar layanan, kompetensi penyelenggara dan pengelolaan pengaduan tahun 2023 lebih baik dari tahun 2022. “Tentunya, kenaikan ini tidak terlepas dari komitmen dari para penyelenggara untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik. Serta keaktifan Ombudsman pusat maupun perwakilan dalam melakukan pendampingan terhadap penyelenggara layanan,” ujarnya.

Photo credit: Ombudsman RI
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik