Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Selamat 18 Satker BPS Raih Predikat Bebas Korupsi

Selamat 18 Satker BPS Raih Predikat Bebas Korupsi

20 Desember 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Kementerian PANRB memberikan Apresiasi dan Penganugerahaan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021 hari ini (20/12). Sebanyak 17 Satuan Kerja (satker) Badan Pusat Statistik (BPS) meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sementara 1 satker, yaitu BPS Provinsi Jawa Timur meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dalam arahannya mengatakan prestasi WBK/WBBM melambangkan komitmen unit kerja untuk menjadi ikon melayani sekaligus bersih dan bebas dari korupsi. “Komitmen pemberantasan korupsi tidak berhenti dari hal-hal bersifat seremonial maupun administrasi. Road map reformasi birokrasi, WTP, Pakta Integritas, maupun Anugerah WBK/WBBM seluruhnya harus termanifestasikan di dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima,” jelas Ma’ruf.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo, Menteri PAN RB menjelaskan konsep reformasi birokrasi merupakan katalisator mewujudkan good dan clean governance untuk mendukung pembangunan nasional. “Good dan clean governance itu katalisatornya adalah birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima,” ujarnya. Para penerima Zona Integritas Menuju WBK/WBBM diharapkan Tjahjo menjadi role model menyuarakan perbaikan tata kelola kepada unit kerja dan pelayanan yang lain.

Pada ajang apresiasi dan penganugerahan tersebut, Kementerian PANRB juga menetapkan 10 pimpinan perubahan yang mendorong semangat pembangunan Zona Integritas di lingkungan instansinya. Kepala BPS, Margo Yuwono menjadi salah satu peraih penghargaan Pemimpin Perubahan 2021.

Selamat kepada satker BPS penerima penghargaan, semoga terus memberikan pelayanan publik yang prima.

#CintaData
#ZIAward2021
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik