Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Evaluasi Kegiatan Direktorat Statistik Industri Tahun 2021

Evaluasi Kegiatan Direktorat Statistik Industri Tahun 2021

1 Desember 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Direktorat Statistik Industri BPS melaksanakan "Evaluasi Kegiatan Direktorat Statistik Industri Tahun 2021 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2022" di Hotel Resinda, Karawang, 30 November–1 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, M. Habibullah; Direktur Statistik Industri BPS, Aryanto; serta Kepala BPS Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dyah Anugrah Kuswardani. Para peserta berasal dari BPS pusat dan daerah.

Dalam sambutannya, M. Habibullah mengatakan BPS semakin dituntut untuk melakukan modernisasi dalam pengumpulan data  statistik. “BPS telah mencanangkan beberapa pendekatan, terutama mengolaborasikan data administrasi. Ini penting dilakukan karena banyak sumber-sumber data  di kementerian ataupun asosiasi yang sesungguhnya perlu dilakukan kerja sama,” ujarnya.

Sebagai narasumber adalah Ketua Dewan Pimpinan Kota Apindo Kabupaten Karawang, H. Abdul Syukur dan perwakilan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal. Dalam sesi penguatan SDM dihadirkan Jack Alonso sebagai motivator.

Pada kesempatan yang sama, diberikan penghargaan “DSI Awards 2021” kepada BPS provinsi. BPS Provinsi Terbaik untuk Survei pada Fungsi Statistik Industri Besar dan Sedang jatuh pada BPS Provinsi Sulawesi Tenggara diikuti BPS Provinsi Jawa Tengah (Jateng), BPS Provinsi Bengkulu, BPS Provinsi Jawa Timur (Jatim), dan BPS Provinsi NTB. Penghargaan Terbaik untuk Survei pada Fungsi Statistik Industri Kecil Rumah Tangga diberikan kepada BPS Jateng diikuti oleh BPS Provinsi Bali, Jatim, Kalimantan Timur, dan BPS DI Yogyakarta.

BPS Jateng masih menjadi yang Terbaik untuk kategori Survei pada Fungsi Statistik Industri Pertambangan dan Energi, diikuti oleh BPS Jatim, BPS Jabar, Sumut, dan Kalimantan Timur. Terbaik Survei pada Fungsi Statistik Konstruksi Kategori Response Rate Tertimbang diungguli pula oleh BPS Jateng, diikuti oleh Jatim dan Sumut. Penghargaan Terbaik Survei pada Fungsi Statistik Konstruksi kategori Response Rate Tertinggi adalah BPS Provinsi Bangka Belitung, diikuti Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku.

Penghargaan Terbaik Survei pada Fungsi Statistik Konstruksi kategori Response Rate Tertinggi diraih bersama oleh BPS Provinsi Bangka Belitung, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku Utara.

BPS Provinsi Jawa Tengah tampil sebagai juara umum, diikuti BPS Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik