Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Website BPS Raih Anugerah Media Humas 2021

Website BPS Raih Anugerah Media Humas 2021

5 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS kembali mencatatkan namanya dalam kancah prestasi tingkat nasional. Pada acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan di Bali (4/11), website bps.go.id menyabet Terbaik II Kategori Website Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi Negeri.
Penghargaan diterima oleh Marsudijono, Kepala Biro Umum BPS. Turut hadir pula, Hanif Yahya, Kepala BPS Provinsi Bali. AMH 2021 merupakan AMH ke-14 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Ada cukup banyak parameter yang digunakan di dalam penilaian, tetapi intinya ada empat hal. Pertama adalah aspek tampilan desain, kedua konten, ketiga adalah aspek teknologi, dan yang keempat adalah aspek interaktif,” jelas Metta Dharmasaputra, CEO Katadata selaku Juri Kategori Website.

Website bps.go.id mampu tampil baik dalam multiformat, baik di desktop maupun handphone. Selain itu, konten berupa data dan publikasi BPS yang lengkap, informasi rilis, serta PPID yang mudah, gratis, dan dapat diakses secara cepat mampu menarik banyak pengunjung. Tak kurang sebanyak 7,4 juta sesi yang dilakukan oleh 4,2 juta pengakses terjadi selama Januari-Oktober 2021.

Selamat untuk BPS dan terima kasih atas kepercayaan Sahabat Data yang selama ini mengakses bps.go.id. Capaian ini tentunya menjadi booster bagi BPS untuk terus meningkatkan layanan kepada Sahabat Data.

#AMH2021
#CintaData
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik