Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Leadership Training

Leadership Training

15 Oktober 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Solo - BPS bekerja sama dengan Australian Bureau Statistics (ABS) selama enam tahun terakhir ini secara rutin menyelenggarakan leadership training bagi para pejabat struktural BPS. Pada pembukaan gelombang kedua training di tahun 2018 ini, Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono berkesempatan hadir dan menyambut 30 peserta dari perwakilan BPS provinsi/kabupaten/kota, (8/10).

“Sebagai National Statistical Office di Indonesia, BPS harus mampu menyajikan data yang berkualitas demi menjamin kebijakan pemerintah yang tepat sasaran. Untuk itu, BPS harus mumpuni dari sisi teknis maupun nonteknis,” tutur Adi. Teknis dalam hal ini tentu saja kemampuan statistik yang andal, sementara nonteknis lebih ditekankan pada sumber daya manusianya, terutama dari sisi leadership. Training ini, secara khusus, sangat penting dalam upaya reformasi BPS menuju institusi statistik bertaraf internasional dan secara umum, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Pada kesempatan ini, Peter Harper sebagai fasilitator dari ABS dan Celia Moss, Program Manager of Data Integration Partnership ABS menunjukkan antusiasmenya terhadap kerja sama jangka panjang BPS-ABS tersebut. Berbagai materi yang sesekali disisipi motivasi dan permainan berkelompok mampu menciptakan suasana training yang menyenangkan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik