Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Wisuda, Awal Proses Pembelajaran

Wisuda, Awal Proses Pembelajaran

24 September 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta - Rasa bahagia, bangga, dan haru memenuhi seisi ruang Auditorium Politeknik Statistika (Polstat) STIS, Sabtu (8/9). Tak kurang seribu orang tua menyaksikan hasil jerih payah anak-anak mereka pasca menuntut ilmu di kawah magradika statistik milik BPS tersebut. Wisuda Ke-56 Tahun 2018 Lulusan Program Diploma IV Angkatan XXI Polstat STIS tercatat mencetak 508 lulusan berstatus ikatan dinas dan 9 orang berstatus tugas belajar dari negara Republik Demokratik Timor Leste. 

"Transfer of knowledge dari sisi ilmu statistik/komputasi telah kami laksanakan. Sekarang waktunya Saudara mengimplementasikan ilmu yang diperoleh sebagai kewajiban Saudara di seluruh Indonesia dan Timor Leste," papar Erni Tri Astuti, Direktur Polstat STIS. 

Disebutkan pula para lulusan terbaik Polstat STIS tahun ini untuk masing-masing peminatan, yaitu Daniel Julfraldo Butar Butar (Statistik Ekonomi), Panca Dwi Prabawa (Statistik Kependudukan), I Komang Yudi Hardiyanta (Komputasi Statistik),
dan Ahmad Kosasih (Indeks Prestasi Karakter Mahasiswa Terbaik).

Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto turut mengucapkan terima kasih pada segenap pihak yang terlibat hingga menghasilkan tunas-tunas pemimpin BPS dan Timor Leste di masa depan. "Sudah saatnya orang tua memberi kesempatan anak-anaknya untuk menjadi pribadi yang dewasa, tangguh, merasakan manis, serta pahit-getirnya kehidupan," lanjutnya. Tak lupa Kecuk meyakinkan para orang tua untuk tetap tenang karena bimbingan dari para kakak kelas akan selalu menyertai lulusan Polstat STIS di manapun berada.

Di sela-sela acara wisuda, diperdengarkan pula orasi ilmiah dari Prof. Asep Saefudin, Rektor Universitas Al Azhar Indonesia sekaligus Guru Besar Statistika IPB dan sambutan Elias dos Santos Ferreira, Direktur Jenderal Kementerian Keuangan Republik Demokratik Timor Leste.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8

Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik