Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Warna Warni Indonesia di BPS

Warna Warni Indonesia di BPS

27 Agustus 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jakarta – Dirgahayu Republik Indonesia! Hari ini, 17 Agustus 2018, negara kita tercinta, Indonesia, berulang tahun ke-73. Tema tahun ini adalah #KerjaKitaPrestasiBangsa. BPS memperingatinya dengan menggelar upacara bendera, di mana seluruh peserta menggunakan pakaian adat dari Indonesia. Posisi para petugas, mulai dari pemandu acara, pemimpin upacara, hingga pengibar bendera diisi oleh Pimpinan BPS yang juga menggunakan pakaian adat. “Saya berterima kasih kepada Saudara-saudara yang telah menunjukkan effort lebih besar untuk menyemarakkan pesta kemerdekaan tahun ini. Jika Saudara berada di tempat saya berdiri sekarang, Saudara akan melihat betapa indah pemandangan yang tercipta dari warna-warni baju daerah dan batik yang Saudara kenakan,” ujar Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto saat menyampaikan amanat upacara.

Di tengah sukacita yang terpancar dari para peserta upacara, Kecuk tak lupa berpesan untuk peduli dan ikut membantu para korban gempa Lombok, khususnya rekan-rekan BPS di Nusa Tenggara Barat dan Bali yang juga menjadi korban. “Banyak rekan-rekan kita yang tidur di luar menggunakan tenda, baik buatan sendiri ataupun tenda di pengungsian dengan perasaan khawatir akan terjadi gempa susulan. Jika Saudara-saudara ingin menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah, baik di Bali maupun Lombok, silakan mengirimkan donasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” ajak Kecuk.

Setelah upacara bendera, sebuah “Pesta Rakyat” digelar. Para pimpinan dan pegawai berbaur menjadi satu, duduk lesehan menikmati acara yang disuguhkan. Ada penampilan Pimpinan BPS bernyanyi lagu nasional, juga berpantun ria dengan iringan lagu “Ondel-Ondel”. Para pimpinan beserta jajarannya juga ikut berlomba menguji kekompakan tim menambah semarak acara. Kita Indonesia, Kita Bangga.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS - Statistics Indonesia) Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195

3842508

3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik